Bukan menjadi rahasia bahwa di dunia ini produsen minuman keras memiliki ciri khas nya sendiri dalam hal packaging. Hal ini untuk menambah nilai dari suatu produk. Selain kualitas minuman keras yang dinilai baik, bentuk sebuah botol yang unik juga diproduksi untuk menambah nilai jual. Nah, untuk mengetahui botol-botol minuman yang unik di dunia, yuk kita lihat beberapa dari botol minuman keras yang unik berikut ini :

  1. El Mariachi Red Wine Collection

Image result for El Mariachi Red Wine Collection

                                                               Picture Source : The Dieline

Botol El Mariachi Red Wine ini memiliki keunikan dengan ciri khas karakter orang dengan kumis dan topi ala Meksiko di leher botolnya, kepala dari karakter ini dipadu padankan dengan botol yang berisi anggur merah. Ada tiga karakter pada botol ini, Merlot A.K.A Churo dengan wajah ceria, Malbec  A.K.A Pepe dengan kulit sedikit tebal dan Cabernet Sauvignon A.K.A Roberto (Heartbreaker) dengan kaca mata dan wajah tegas yang dipadukan dengan bunga mawar dibawah hidung.

  1. Elegante | Fino

Picture Source : Cara Desain

Sesuai namanya, botol minuman keras ini sangat elegan dengan hanya memadukan dua warna yakni putih dob dan warna dasar botol hijau bening

  1. Wine Atelier

                                          Picture Source : Cara Desain

Botol anggur (wine-red) ini terlihat megah dan elegan dengan warna hitam dan gambar karakter putih di badan botol

  1. Black Fire Beer

                                            Picture Source : Cara Desain

Seperti namanya, Black Fire (Api Hitam-red) beer memiliki desain apik dengan warna botol hitam dop dan memiliki gambar api dengan pinggiran warna putih.

  1. Aviator Ales Beer

Picture Source : Pinterest

Berbeda dengan desain-desain yang mengandalkan warna gelap atau hitam, desain botol dari Aviator Brewing Company ini justru menggunakan warna putih dengan perpaduan warna biru navy untuk gambar-gambar yang berhubungan dengan pesawat terbang di badan botol.

  1. Crystal Head

Image result for Crystal Head vodka

                                                            Picture Source : Liquid Courage

Menggunakan tengkorak manusia sebagai desain minuman keras merupakan cara cerdas yang digunakan Globefill Inc dalam memasarkan produknya dari tahun 2007.  Botol bening ini berbentuk tengkorak manusia ini memiliki makna apa ya dibaliknya ?

  1. Bombay Shappire Revelations

                                Picture Source : Dezeen.com

Desain botol minuman keras karya Karim Rashid ini menggunakan Kristal sebagai projeksi karya nya. Botol yang terlihat sangat mewah ini hanya diproduksi 5 botol saja dengan harga 200.000 dollar per botol. Mahalnya botol minuman ini dikarenakan botolnya terbuat dari Kristal dengan emas dan sapphire disekitar botolnya sebagai dekorasi tambahan.

 

  1. Herr Vodka

Image result for herr vodka from

                                        Picture Source : The Spirits Business

 

Nah ini ! botol yang pasti menuai kontroversi karena bentuknya yang menyerupai alat vital pria. Herr Vodka diketahui adalah minuman keras yang berasal dari Russia. Jadi, gimana…? Lucu kan?

 

.

.

.

Sumber : 

Cara Desain  | Alfarobi  | The Dieline | Dezeen