Siapa sih yang ga tau brand bernama Supreme yang identik dengan logo red box(box merah) dengan bertulisan Supreme di tengahnya. Kita mungkin pernah melhatnya namun tidak tahu kenapa Merk Supreme yang memiliki desain yang cukup simple ini banyak yang minat. Untuk itu, yuk kita telusuri asal-usul dari Supreme.

Supreme adalah sebuah fashion streetwear brand asal Amerika Serikat (AS). Brand ini terinspirasi dari gaya khas berpakaian kaum muda Amerika yang identik dengan skateboard, hip-hop, dan punk rock. Supreme didirikan pada tahun 1994 oleh James Jebbia dengan toko pertamanya di Lafayette Street, New York. Untuk kalangan awam, nama Supreme mungkin belum banyak dikenal. Namun, untuk para kolektor dan pengamat fashion, Supreme memiliki daya tarik yang kuat.

Image result for james jebbia

                                                  James Jebbia (Picture Source ; Hypebeast)

Supreme mulai berkembang dan dikenal dunia di era tahun 2000-an dimana semua skaters dan urban culture sering menggunakan brand supreme tersebut dan mulai merambat dari masa ke masa sebagai outfit paling trend yang paling digandrungi bagi kawula muda
Ketika para penggemar Supreme ditanya tentang alasan mereka begitu menggandrungi brand tersebut, jawaban yang paling sering diberikan adalah faktor “Hype”, oleh karena itu  brand ini dianggap keren dan populer.  Terbukti saat di atas karpet merah(red carpet), Supreme menjadi ‘aset’ bernilai untuk dikenakan oleh para artis rap dan artis pop lainnya. Dalam ajang Paris Fashion Week terakhir, Kanye West tampak menggunakan jaket hijau bermotif loreng dari Supreme. Nggak mau kalah, North West, putri Kanye West dengan Kim Kardashian juga tampil gaya dengan T-shirt Supreme. Eits, dia pakai sepatu Adidas Yeezy rancangan ayahnya juga hlo.

Sebenarnya Supreme tidak hanya membuat baju saja melainkan barang-barang aneh pun juga dibuatnya seperti palu,batu-bata hingga money-gun pun dibuatnya. Jadi tidak heran lagi kenapa Supreme banyak dicari oleh mancanegara dan selalu terjual kilat. Supreme pun pernah berkolaborasi dengan brand-brand yang cukup ternama juga seperti LV,LEVIS,NIKE,VANS,  Commes des Garcons dan A.P.C, dan mendapatkannya juga harus ekstra sabar dan memerlukan dana yang cukup ekstra. karena semua barang berlogo supreme baik yang berkolaborasi maupun tidak hanya memproduksi barang cukup sedikit atau terbatas jadi tidak heran lagi kenapa semua kawula muda dan pecinta hypebeast rela merogoh kocek cukup dalam.


Jadi gimana guys,kalian sudah tau sedikit mengenai Supreme,gimana ada yang tertarik membeli barang tersebut?