Dunia fashion yang selalu berubah secara dinamis tak pernah berhenti melahirkan tren pakaian baru, tak terkecuali gaya streetwear yang menciptakan suatu komunitas tersendiri. Streetwear sendiri sudah sangat berkembang di Indonesia, konsep ini yang dianut oleh label distro lokal dan kebanyakan yang menggunakan produk streetwear adalah anak-anak muda dari berbagai kalangan termasuk kalangan dencer. Bicara soal gaya fashion streetwear, FUNKOLOGIC local streetwear brands asal Jakarta ini cukup menjadi incaran generasi millenials, serta digemari berbagai kalangan terutama dancers muda di Indonesia.

FUNKOLOGIC Streetwear memiliki misi untuk menjadi lead fashion di “standing dance style”. FUNKOLOGIC pada dasarnya terdiri dari dua kata “funk” dan “logic“. Funk sendiri secara khusus menceritakan latar orang yang berada di balik FUNKOLOGIC which is Edward Fernando (as owner) from locking yang memulai terjun di skena dance lagi dari funk genre, and Abie Yudha Rianto (as designer) from bboy. Sedangkan makna Logic dari FUNKOLOGIC yaitu edukasi untuk pelaku di dance scene agar tahu dan mengerti kenapa mereka menari, latar bekalang tarian yang mereka tarikan, sejarahnya dan alasan dari tarian itu sendiri. “huruf O” diantara Funk-o-logic mendeskripsikan sifat “tidak pernah putus” bearti dengan kata lain kita ga pernah berhenti untuk mengedukasi dancers baik dalam negeri maupun luar negri lewat produk-produk streetwear FUNKOLOGIC

“TRUST YOUR OWN FLAVA” juga menjadi peran penting untuk FUNKOLOGIC. Harapan funkologic untuk semua dancers supaya mereka percaya diri dengan diri mereka sendiri, karena tiap orang  punya ciri khas masing masing dan me-encourage mereka untuk mengeluarkan 100% apa yang ada di dirinya disaat mereka menari. Tagline “trust your own flava” lahir karena Edo menonton salah satu interview dengan founder locking dance, Don Campbell. beliau mengatakan “No one can beat you when you be you”. Dari interview tersebut lahirlah tagline “TRUST YOUR OWN FLAVA”.

Debut FUNKOLOGIC diawali dengan 1 design yang diproduksi dengan sangat terbatas (12pcs). Streetwear yang dulunya kurang diketahui existensinya ini menerapkan sistem penjualan door to door. Area Jakarta, tepatnya Central Park Mall menjadi sprint putaran pertama untuk penjualan FUNKOLOGIC. Central Park yang merupakan spot berkumpulnya komunitas dancer untuk berlatih menjadi pasar kilat FUNKOLOGIC untuk mengenalkan dan menjual habis design pertama mereka. 

Setelah berjalannya waktu FUNKOLOGIC memulai mem-produksi lebih banyak dan mulai dikenal banyak orang. Penjualan yang tadinya  12pcs/design meningkat menjadi 100pcs/design. Untuk saat ini semua penjualan FUNKOLOGIC based on online yang mengirim seluruh pelosok indonesia lewat jasa kirim swasta. FUNKOLOGIC juga merambah ke pasar internasional yaitu seperti Russia, Singapore, Hongkong, Japan, Inggris, dan Prancis serta tetap pada target segmen mereka untuk para dancer di luar negeri.

Untuk saat ini semua penjualan FUNKOLOGIC based on online yang mengirim seluruh pelosok indonesia lewat jasa kirim swasta. Bagi kalian yang ingin mendapatkan FUNKOLOGIC bisa menghubungi kontak berikut :

instagram : @funkologic

LINE : funkologic

Whatsapp : +62838 7183 3138

for partnership with FUNKOLOGIC directly contact via whatsapp on 0816 1141 077

 

 

 

“TRUST YOUR OWN FLAVA”

FUNKOLOGIC
FUNKOLOGIC : Edukasi dancers melalui street wear
Reader Rating 2 Votes
8.4