Setelah menjalani masa “tenang” selama kurang lebih 4 bulan, pada Jumat, 30 Maret 2018 lalu, grup musik hip hop asal Semarang, Legit! meluncurkan video klip dari single terbaru yang berjudul PANIC di Impala Space, Kawasan Kota Lama, Semarang.

Selain peluncuran video klip PANIC, acara malam itu juga dilengkapi dengan penampilan dari Sober, Rad Abe, Aknostra, Rrefal, Domination, Dirtywake, Hills Collective ditambah sharing session yang membahas tentang proses pembuatan video klip PANIC bersama Megabay Pictures dan Epphik.

Lagu PANIC merupakan bentuk respon dari para personel Legit! yaitu Triantara, MERE, Greedys, dan Rendy-O terhadap rasa panik yang kerap dilanda anak muda masa kini.
Rasa panik akan muncul pada diri seseorang yang mempersepsikan sesuatu secara berlebihan. Persepsi yang berlebihan tersebut dapat memunculkan kondisi cemas dan takut sehingga mendorong seseorang untuk lari atau bersembunyi dari suatu keadaan.
Lagu PANIC dapat menjadi pengiring bagi siapapun yang tengah dilanda rasa panik, dengan harapan orang tersebut akan menjadi benar – benar sadar akan kehadiran dan kondisi kepanikannya, namun berujung pada pemikiran positif sehingga mampu  mengubah rasa panik menjadi antusiasme sehingga memunculkan semangat dan energi positif dalam menghadapi suatu keadaan.
Beralih menuju ke proses pembuatan video klip PANIC, untuk videographer dan editor, Legit! kembali menggandeng Megabay Pictures yang sebelumnya juga telah bekerja sama dalam pembuatan video klip Ain’t No Surrender. Video klip PANIC juga melibatkan 024streetrecords, yaitu Mahran.
Untuk proses pembuatan video klip PANIC, memerlukan waktu 4 bulan dengan pembagian 2 minggu untuk pematangan konsep, 3 hari pengambilan gambar dan sisanya masuk untuk proses editing.
Mengambil lokasi di hutan wisata Penggaron, jalan cerita yang ditampilkan pada video klip PANIC, merupakan ide dan hasil imajinasi dari para personel Legit! dalam mengartikan rasa panik.
Saat proses pengambilan gambar untuk video klip PANIC sempat mengalami kendala cuaca sehingga memangkas waktu produksi. Namun, hujan yang saat itu mengguyur hutan Penggaron ternyata juga membawa pengaruh positif, memperkuat atmosfer dan rasa panik bagi para personel Legit! karena harus berkejaran dengan waktu untuk menyelesaikan proses pengambilan gambar sebelum hutan menjadi gelap.
Video klip PANIC dapat diakses melalui Youtube Channel Legit! Musik dan untuk selanjutnya Legit! akan kembali fokus menggarap album yang rencananya akan rilis digital pada pertengahan tahun ini.

 

Contact Person

farisasatrio – 0857.2765.3358

 

Instagram

@legit_musik

 

Youtube Channel

Legit! Musik