World of Dance (WOD) adalah salah satu ajang kompetisi terbesar di dunia dimana seluruh dancer terbaik di dunia mempersiapkan diri untuk memenangkan ajang ini. Tahun lalu, NBC mengadakan NBC World of Dance dengan mengangkat tiga juri yakni J-Lo, Ne-Yo dan Dereck Hough. NBC World of Dance 2017 lalu dimenangkan oleh Les Twins, setelah menghadapai banyak saingan berat seperti Kinjaz, Keoni & Mari, Jabbawockeez dan dancer lain yang tak kalah keren.

Pada NBC World of Dance 2017 lalu pula kita dapat melihat The Lab, crew yang berisikan anak-anak muda. Pada waktu itu The Lab yang beranggotakan 10 orang mampu memukau para juri.

Hasil gambar untuk the lab won world of dance

Di NBC World of Dance 2018 (season 2) The Lab kembali mengikuti ajang tersebut dengan formasi baru, yang tadinya 10 orang menjadi 14 orang. Perubahan formasi ini disertai juga dengan konsep dan koreografi yang semakin meningkat.

Lalu apa hubungannya dengan D-Trix ?

D-Trix bukan merupakan orang baru di dunia dance, dia merupakan salah satu anggota Quest Crew yang pernah menjuarai American Best Dance Crew (ABDC) season 3. Tak hanya sebagai dancer, dia juga merupakan Youtuber. Nah, jika kita melihat Youtube nya, ada korelasi penting antara dancer bernama asli Dominic Sandoval ini dengan The Lab.

The Lab pada waktu itu meminta D-Trix untuk mengajarkan koreografi 3 round terakhir The Lab di NBC World of Dance 2018. Disitu antara D-Trix dan TheLab mengeluarkan effort terbaiknya. Bisa dilihat dari dari Youtube channel theDOMINICshow bagaimana usaha keduanya dalam menghasilkan koreo dance terbaik mereka.

Dan hasilnya pun memuaskan. NBC World of Dance 2018 dimenangkan oleh The Lab. Bukan perkara mudah memenangkan World of Dance, The Lab harus menghasilkan koreografi yang apik serta menarik dan disisi lain dalam perlombaan tersebut terdapat banyak saingan kuat seperti S-Rank, Charity and Andres, Fabulous Sisters, The Rock Company dan masih banyak lainnya.

 

Salah satu koreografi menyentuh dari The Lab menggunakan lagu Major Lazer ft Justin Bieber ‘Cold Water’ tak hanya mampu memukau namun juga menyentuh perasaan para juri. Salah satu juri yakni J-Lo (Jenifer Lopez) menitikkan air mata melihat penampilan dari The Lab seperti dibawah ini.

 

The Lab menunjukkan bahwa tak peduli seberapa muda kita, jika kita bersungguh-sungguh dalam menghadapi rintangan, kita mampu mencapai sesuatu yang luar biasa.